LPSE Kemendikbud melakukan kunjungan kerja ke Pusat LPSE

6/21/2017 3:59:53 PM

Jakarta – 20/06/2017 Kemenkeu – LPSE Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan kunjungan ke Pusat LPSE. Dalam kesempatan tersebut LPSE Kemendikbud ingin mempelajari Penerapan ISO 27001 tahun 2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Hal tersebut dilakukan oleh LPSE Kemendikbud karena adanya himbauan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika agar semua LPSE dapat menerapkan ISO 27001 tahun 2013.

Selain itu hal yang menjadi fokus lainnya dalam kunjungan tersebut yaitu mengetahui bentuk organisasi dan fasilitas layanan Pusat LPSE untuk dapat menjadi pembelajaran LPSE Kemendikbud. “Dengan adanya kunjungan ini, kami mengharapkan dapat menggali informasi lebih dalam mengenai organisasi Pusat LPSE dan juga fasilitas layanan yang diberikan sebagai bentuk benchmarking kita agar LPSE Kemendikbud lebih baik” ujar Herdiana, Kepala Sub Bagian Pengadaan Sekretariat Jenderal Kemendikbud.

Rapat kunjungan dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Teknis Pengguna. Pemaparan materi mengenai Penerapan ISO 27001 tahun 2013, bentuk organisasi, dan Modernisasi Pengadaan dijelaskan oleh Kepala Bidang Layanan Teknis Pengguna, Luqman Joyo Kartono.

Kemudian, pemaparan selanjutnya dijelaskan oleh Kepala Subbidang Pemeliharaan Infrastruktur dan Sistem, Rachman Sukri mengenai penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL). “jika kita bisa menerapkan SIMPeL di Kemendikbud, kita bisa melakukan monitoring pekerjaan pengadaan langsung dan juga melihat pekerjaan pengadaan langsung di Satuan Kerja Kemendikbud di daerah. Selain itu juga supaya kita bisa lebih disiplin sehingga tertib administrasi untuk pengadaan langsung” tegas Herdiana.

Setelah pemaparan tersebut, LPSE Kemendikbud berharap agar dapat menjalin kerjasama untuk penggunaan aplikasi SIMPeL. Kunjungan tersebut ditutup dengan melihat fasilitas dan ruangan layanan yang dimiliki Pusat LPSE.

Eselon I Kementerian Keuangan