ULP DJKN Perbarui Ilmu SPSE Versi 4

6/9/2017 2:50:55 PM

Mengisi rutinitas di Bulan Ramadhan tahun ini, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengikuti pelatihan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tanggal 8 Juni 2017 di ruang pelatihan LPSE Gedung Djuanda II lantai Mezanin, Jakarta Pusat. Pelatihan SPSE Versi 4 tersebut diikuti oleh 17 orang yang berasal dari 4 (empat) Kelompok Kerja (Pokja) ULP.

SPSE Versi 4 merupakan versi terbaru dari aplikasi SPSE yang selama ini digunakan (Versi 3.6). Selain merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, SPSE Versi 4 menjadi kebutuhan penting saat ini khususnya bagi satuan kerja yang membutuhkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara elektronik selesai dengan cepat karena dalam versi kali ini sudah mengakomodir fitur Lelang Cepat yang cukup memakan waktu minimal 3 hari dibandingkan lelang sederhana yang selama ini dilakukan paling cepat 16 hari.

“Dengan adanya pelatihan aplikasi ini, diharapkan Pokja ULP DJKN dapat mulai menerapkan penggunaan aplikasi SPSE versi 4 dan menambah wawasan terkait dengan aplikasi pengadaan dan peraturan pengadaan barang/jasa pemerintah,” ujar M. Arif Setyawantika, Kepala ULP DJKN. 


Eselon I Kementerian Keuangan