Pusat LPSE Kemenkeu Berbagi Ilmu Teknis Pengadaan di Kemensos

3/9/2017 10:11:30 AM

Jakarta - 23/02/2017 Kemenkeu – Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Jenderal (Setjen) mendapatkan kesempatan untuk memberikan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis sistem manajemen pengadaan yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bertempat di Jakarta pada Selasa (21/02). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 orang peserta dari berbagai wilayah UPT Kementerian Sosial.

Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Z. Soeratin menyampaikan bahwa Kemensos dalam waktu dekat akan mengadakan  kerjasama dengan Kementerian Keuangan khususnya dengan Pusat LPSE dalam hal menggunakan fasilitas layanan aplikasi SPSE dan SIMPeL. Adanya acara sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan sharing info terkait perkembangan aplikasi pengadaan dan peraturan pengadaan barang/jasa pemerintah serta merupakan tahap awal persiapan untuk menjalin kerjasama penggunaan layanan Pusat LPSE Kementerian Keuangan.

Selain itu, pemaparan materi mengenai Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan e-Lelang cepat disampaikan oleh Rachman Sukri dan Tri Widodo, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4 oleh Edi Purwanto dan Tri Widodo.

Kedepannya Kemensos akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi SIMPeL secara lebih teknis dan mendalam agar lebih memudahkan proses pengadaan yang ada di internal Kemensos.  (LPSE/hr/rsa)


Eselon I Kementerian Keuangan