Pusat LPSE Selenggarakan Training of Trainer Tahap II untuk Para Pengelola LPSE di Daerah

3/1/2017 3:17:48 PM

Jakarta – 01/03/2017 Kemenkeu – Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretariat Jenderal (Setjen) menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer (ToT) tahap II untuk para pengelola LPSE di Daerah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 orang peserta admin agency yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia. ToT tersebut diselenggarakan di Ruang Pelatihan LPSE Lantai Mezzanine Gedung Djuanda I.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat LPSE, N.E. Fatimah. Dalam arahannya, Kepala Pusat LPSE mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti materi yang akan diberikan dengan optimal dan penuh semangat karena Pengelola LPSE di Daerah lah yang nantinya menjadi ujung tombak layanan LPSE di daerahnya masing-masing.

Materi yang akan diberikan kepada para peserta selama tiga hari (01 Maret s/d 3 Maret 2017) yaitu mengenai aplikasi Backoffice LPSE, e-Purchasing, Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4, Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL), serta pengusulan e-Catalogue.

Perkembangan teknologi menjadi perhatian Pusat LPSE agar selalu diantisipasi untuk diperbarui sehingga selalu sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pengguna layanan. “Pengadaan merupakan ilmu yang terus berkembang ke arah yang lebih modern sesuai dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu kita sebagai agen perubahan harus terus memperbarui ilmu kita salah satunya dengan kegiatan ToT ini,” ujar N.E. Fatimah. (MM)


Eselon I Kementerian Keuangan